Antara Posesif dan Metal Abis

Barangkali judul posting kali ini terlalu bombastis, tapi sebenarnya hanya ingin menceritakan ulah “Bos” saya yang super gaul, lebay, aneh, posesif, wagu, dan apapun istilahnya yang bisa dipakai untuk menggambarkan sesuatu yang menurut saya sangat out of box ini. Sebenarnya juga agak ragu sih, mau nulis ini tapi kok agak sensitif karena sebisa mungkin saya menghindari postingan tentang kerjaan. Tapi dipikir-pikir sejatinya cerita ini tidaklah secara langsung ttg pekerjaan, hanya setting lokasinya saja memang ada di tempat kerja.
Langsung saja, ada dua kejadian yang akan saya ceritakan kali ini. Pertama, beberapa waktu lalu saya sempat gak masuk sehari. Dikatakan bolos juga enggak, cuti pun juga enggak. Sehari sebelumnya, untuk pertama kali sejak gabung di company ini saya (dan Bos) musti lembur di kantor dan pulang hingga jam 12 malem. Keesokan harinya, saya gak masuk karena ada keperluan lain dan sengaja gak bawa hp agar gak “diganggu”. Namun tak disangka, bos saya laporan ke HRD agar saya dicari karena beliau khawatir saya dirampok atau diperkosa saat pulang lembur semalam. What? Diperkosa? Emang eike cowok apakah? Saya sampai terpingkal-pingkal baca email laporan ke HRD yang di cc juga ke saya itu.
Kejadian kedua barusan tadi pagi. Seperti biasa, beliau ke kantor agak siangan dikit dibanding dua staff-nya (saya dan satu partner lain). Desk kami berdua ada di luar, persis di depan ruangan beliau. Sama seperti hari-hari sebelumnya, kami selalu standby saat beliau datang, pun juga hari ini. Namun kejadian yang bikin shock adalah, beberapa menit setelah beliau duduk di tempatnya. Ada email masuk dari “bos” yang ditujukan ke HRD dan cc ke saya. Dan yang bikin shock adalah isinya. Dengan tanda penthung (high importance) beliau menanyakan kenapa desk staff-nya dipakai oleh karyawan baru tanpa seijin beliau, dan lantas dipindah kemana salah satu staff-nya? Saya yang mendapat cc email tersebut jadi bengong, lantas masuk ke ruangan untuk menanyakan lebih jelas maksud dari email tersebut. Begitu saya masuk, eh lha dalah dia malah tertawa kencang yang tentu saja makin menambah kebingunganku. Barulah setelah mereda tawanya, beliau menjelaskan, “Sorry, i couldn’t recognise you. I thought someone else sitting on your desk and puzzling why others took your seat. I ask to HR, is there new employee?”. Saya jawab ngasal aja, “iya mister, memang ada karyawan baru tapi cuma potongan rambutnya yang baru”. Eh, tertawa lagi dan makin kencang sambil nyeletuk, “kena razia dimana lu, sampe dibotakin gitu?”. Mau gak mau dan tanpa dipaksa, saya pun ikutan tertawa ngakak. Hahahahaha, dasar bule gila…

4 Responses to “Antara Posesif dan Metal Abis”

  1. Wah seru juga ya punya bos yg rada2 “gila” gitu… heheje

  2. wah ini benar yah? terima kasih sekali infonya. , Aba

  3. termakasih infonya, visit blog dofollow saya juga ya gan 🙂 , Affleck

  4. Bagusblog kamu gan, , Amelia

Leave a Reply

