Happy New Year 2015

“Selamat tinggal 2014, Selamat datang 2015”, begitulah bunyi update status di facebook dan path-ku saat pergantian tahun 2014 ke 2015 barusan. Tak banyak kejadian selama 2014 yang signifikan menancap di memori perjalanan hidup. Hanya 2 hal yang sekiranya akan selalu kuingat dan semoga akan memberi effort ke depan untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik.
Pertama, perjalanan suci ke Tanah Haram pada awal tahun 2014. Saya tak ingin mengulas yang sati ini, karena biarlah ini menjadi semacam transaksi batiniyah antara saya dan Sang Khalik.
Kedua, keputisan untuk pindah kerja dari bisnis Marketing Research ke bisnis Aquaculture, meskipun jobdesc masih sama-sama di bidang Statistika juga.
Memang harus kuakui, faktor pendorong utama bukanlah karena mencari yang lebih baik, namun cenderung “lari” dari perasaan terpinggirkan. Tanpa bermaksud menganggap dan membandingkan bahwa company sebelumnya itu buruk atau company saat ini lebih baik. Tapi perasaan bahwa sistem lama tidak mendukung karir yang pasti. Ya, itu mungkin hanya perasaan, namun saya juga butuh merasa diperhatikan.
Sayangnya, lingkungan kerja tempat lama memberi kesan hommy banget yang fatalnya belum bisa saya temukan di tempat baru. Bisa jadi, mungkin karena rekan-rekan kerja di tempat lama yang cenderung sebaya sehingga kesannya lebih seirama gitu. Sementara di tempat baru, selain tim-nya lebih kecil, juga posisi internal audit juga membuat masalah interaksi dan sosialisasi dengan tim lain sering jadi perhatian oleh atasan. Teguran agar jangan terlalu akrab, karena khawatir nantinya mempengaruhi kinerja seringkali saya dapatkan. Tentunya juga kemampuan Englishku yang pas-pasan dengan atasan expatriat juga seringkali digaris bawahi. Beruntungmnya, atasanku punya style yang gue banget, sehingga kendala-kendala diatas bisa sedikit tereduksi.
Whatever, mood yang kadang naik turun juga bisa jadi pengaruh kenapa lebih seringnya bernoatalgia dengan lingkungan kerja lama.
Ahhh, semanis apapun masa lalu saya kira itu akan hanya jadi cerita dan kenangan saja. Realistisnya takkan bisa berada di masa depan. Semoga tahun 2015 ini, saya bisa dengan jelas memisahkan mana yang disebut nostalgia dan mana itu tantangan. Dan dengan ucapan Basmalah, saya akan mencoba untuk bisa lebih mencintai apa yang saat ini saya sandang, dan bagaimana selanjutnya bisa menaklukkan segala hambatan dan rintangan di tempat kerja saat ini sehingga ke depannya bisa menjadi setidaknya karyawan yang berkontribusi positif…
Chayo!!!!

One Response to “Happy New Year 2015”

  1. Semangaaaatt..!!

Leave a Reply

