Brand Ambassador

Agnes Monica

Agnes Monica

Barusan nengok recent updates di gadget, ada satu profile contact gadget saya yg memasang gambar Agnes Monica, salah satu artis papan atas, dengan disertai keterangan Brand Ambassador dari produk komputer.
Langsung saya otak isengku bertanya sambil tertawa ngikik, “Di jaman horizontal marketing kayak gini, masih penting ya peran Brand Ambassador?”.

Ada beberapa contoh kasus belakangan ini yang tanpa ambassador namun bisa booming.
Masih ingat kasus duo centil Shinta – Jojo. Coba tengok awal melejitnya Briptu Norman atau Ustadz M. Nur Maulana. Masih lekang di memori baru saja produk Pengobatan Tradisional Alternatif melejit brand awareness-nya. Dan masih banyak lagi.
Harus diakui, cerita diatas adalah peran socmed macam facebook, twiiter, blog, youtube dan sebagainya di era Marketing 3.0. Cukup dengan sesuatu yang berbeda dari cara konvensional dan sedikit keberuntungan, mereka-mereka jadi tenar. Saya katakan sedikit keberuntungan, karena mereka tidak menyiapkan strategi apapun agar dibicarakan orang. Tentu effortnya adkan berbeda dan bisa sustainable jika dirancang dengan strategi khusus.
So, Masihkah anda berniat mengalokasikan budget gede hanya untuk seorang Brand Ambassador??

Note : Source Image di wikipedia

Advertisements

4 Responses to “Brand Ambassador”

  1. Agnes Monica ne emang awesome!!

  2. kalau dari segi bisnis sepertinya emang pada perlu dah
    😀
    regards

  3. mantap bos artikelnya, senang baca baca di sini. salam kenal ya,. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: