Profesionalisme seorang John Terry

Apa bedanya John Terry dengan Ahmad Dhani??

Wow pertanyaan konyol yang sebaiknya tak usah dijawab karena merek aberdua jelas beda walaupun ada kesamaan sebagai public figure di bidang yang berbeda dan tentu saja level yang beda pula. Kalau Ahmad Dhani adalah seniman musik dari Indonesia, sedangkan John Terry adalah bek Chelsea sekaligus kapten timnas Inggris. John Terry terkenal dengan kepala emasnya, karena sebagai pemain belakang, dia tergolong sangat produktif mencetak gol dengan sundulan kepala.

Namun disini saya tidak ingin menceritakan tentang kehebatan mereka berdua, tapi hanya menggarisbawahi profesionalitas keduanya.

Ahmad Dhani pernah digosipkan nikah siri dengan Mulan Jameela, yang saat itu masih duet dengan istri sah Ahmad Dhani yaitu Maia Ahmad. Terlepas dari benar atau salah gossip itu, namun Ahmad Dhani masih mampu untuk produktif dengan lagu-lagu baru ciptaannya tanpa terpengaruh oleh gossip yang sedang menerpa dia. Sungguh suatu penghormatan dan profesionalitas yang tinggi terhadap pekerjaannya sebagai musisi.

Pun begitu dengan John Jerry, dia digossipkan berselingkuh dengan Vanessa Perroncel. Vanessa Perroncel adalah kekasih Wayne Bridge, mantan rekan John Terry di Chelsea. Vanessa Perroncel juga teman akrab Toni Poole, istri sah John Terry yang telah memberikan dua anak.

Media Inggris begitu getol membeberkan skandal itu. Juga tuntutan fans Inggris agar dia dicopot sebagai kapten timnas Inggris. Tak ketinggalan pula serangan mental dari Wayne Bridge dan rekan di Manchester City, klub yang dibela oleh Wayne Bridge sekarang.

Tetapi yang terjadi di lapangan sangatlah di luar perkiraan banyak orang. John Terry masih bermain dan memberikan penampilan terbaik untuk Chelsea. Bahkan John Terry sanggup memberikan satu gol di pertandingan terakhir Chelsea lawan Burnley. Penampilan yang seolah-olah dia tidak sedang membawa beban psikologis terberat dalam rumah tangganya. Sungguh penghormatan dan loyalitas tinggi terhadap profesinya sebagai pemain sepakbola.

John Terry dan Toni PooleWayne Bridge dan Vanessa Perroncel

John Terry dan Wayne Bridge

Contoh profesionalisme yang patut ditiru oleh kita semuanya.

Profesionalismenya saja loh, bukan gossip dan skandalnya. Kalo yang ini justru malah sebaiknya dihindari karena bisa berdampak pada hancurnya rumah tangga yang telah dibina seperti tuntutan cerai yang dilakukan oleh Toni Poole istri John Terry…

Advertisements

One Response to “Profesionalisme seorang John Terry”

  1. […] Profesionalisme seorang John Terry February 2010 4 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: