Sudut Perenungan


Sepertinya diri ini sudah muak mengikuti perkembangan berita di negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi ini. Muak sekaligus prihatin dengan alur yang semakin hari semakin suram, tak menampakkan perbaikan. Bisa dilihat dari beberapa kejadian paling gres di awal tahun. Ada “mbuletisasi Century” dengan segala peranakan kasus (umpatan lah, perpecahan budaya lah, kriminalisasi lah, sikut sana-sini lah). Juga ada kasus “Prodeo Hotel”, Prodeo yang disulap jadi Hotel yang juga mengekor dibelakangnya ada kasus pungli di prodeo, ada diskriminasi hak napi, dsb.

Entahlah, saya sendiri kurang tahu apakah yang dicari adalah kebenaran atau pembenaran. Yang jelas, nampak dimata saya adalah orang-orang yang merasa dirinya paling benar diantara segerombolan manusia yang saling berebut pembenaran.

Maka dari itu, saya lebih memilih untuk cuek saja atas apa yang ada dengan cara menutup mata dan membuka hati karena dengan hatilah ada satu kebenaran yang takkan pernah bisa dipungkiri oleh akal licik manusia.

Bolehlah menilai tulisan ini juga termasuk upaya mencari pembenaran juga, tapi saya sarankan sebaiknya tak perlu dinilai karena setiap manusia juga bisa memberikan penilaian berdasarkan apa saja yang tampak olehnya. Namun, yang pasti dan haqiqi hanya ada satu yang Pantas Benar, Sangat Benar, Berhak Benar. dan Dzat itu adalah Allah, Sang Maha Benar..

Wallahu’alam bishawab..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: