Perlakuan Beda

Semakin menarik saja mengikuti berita dalam kasus Korupsi di Bojonegoro. Dua mantan pejabat yang dijadikan tersangka, yaitu mantan bupati Santoso dan mantan Kabag Keuangan Zainuri sedang menjalani masa-masa suram penuh intrik. Tapi sejauh ini ada satu hal yang sangat tidak saya pahami. Bisa jadi karena saya hanya orang awam yang tak tahu hukum orang-orang “besar”, yang saya ketahui hanyalah hukum untuk para maling ayam.
Bagi orang awam seperti saya, sekalipun hanya dalam hati (tapi lewat blog masih boleh) tidak layak untuk bertanya-tanya mengapa dua tersangka diatas mendapat perlakuan beda??
Untuk diketahui saja, Zainuri langsung ditahan pasca pemeriksaan pada 10 Desember 2008, sementara Santoso yang dijadwalkan diperiksa LAGI tanggal 8 Januari 2009 kemarin, hingga saat ini saya belum menemukan berita tentang tindak lanjut pemeriksaan tersebut (saya kuper banget kaleee ya, sampe gak dapat beritanya???).

Ih, kog gitchu she?? (liriknya DewiQ, hehehehe)

Saya gak tahu perbedaan perlakuan itu apakah karena Santoso yang juga Ketua Partai Demokrat Cabang Bojonegoro itu sudah memberikan jaminan berupa sertifikat tanah senilai sekitar Rp.2 Milyar, ataukah karena sudah mbalikno susuk’e (menyerahkan uang kembalian) senilai Rp. 150 Juta secara djoedjoer sebagai bagian dari dukungan program “Kantin Kejujuran” pemerintah yang dicanangkan 9 Desember lalu bertepatan dengan hari anti korupsi.

Bukankah pada saat pemeriksaan awal, keduanya masih berstatus tersangka?? (ingat, masih tersangka belum terdakwa apalagi narapidana).
Bahkan, Zainuri yang sudah ditahan di LP Medaeng sejak 10 Desember 2008 kemudian diperiksa lagi tanggal 7 Januari 2009 masih dalam status tersangka? Artinya saat diperiksa Lagi pada tanggal 7 januari tersebut, Zainuri berangkat dari LP Medaeng.

Sementara Santoso??

Wah wah, semangkin gak lucu aja panggung sandiwara yang ada di antah berantah ini….

2 Responses to “Perlakuan Beda”

  1. sayange aku gak mudeng nos… wekekeke…

    permainan politik marahi mumet…

  2. Yo pancen ngunu kuwi Maz kenyataane..

    Wong Bojonegoro ngendi Sampeyan../??

Leave a Reply

