What’s Wrong??

“Ngomong taek ta, Cak???”

Begitulah biasanya komentar yang keluar dari teman-teman setiap kali berkumpul kemudian ada statemen ataupun ide yang terkesan serius dan bertujuan untuk lebih baik dari salah satu diantara kami. Tidak ada masalah dengan kalimat diatas karena saya mengenal mereka sudah lama, juga kenal bagaimana cara pandang mereka. Bahwa mereka hanyalah guyon pada komentar, tapi memaknai secara isi.

Tapi beberapa hari yang lalu komentar yang intinya sama harus saya dapatkan.

“Kamu sok idealis, Rif”
“Memangnya selama ini kamu sudah melaksanakan seperti apa yang kau gambarkan itu??

Wow, seperti ditampar atau di tusuk dari depan. Tapi beruntunglah, saya bisa mengatasi kondisi itu.

Yang saya herankan sampai saat ini, yang berkomentar adalah orang yang baru mengenal saya. Dan komentar itu disampaikan dengan nada sinis. Setidak-tidaknya menurut apa yang tertangkap oleh telinga saya (semoga saja dugaanku salah).

Terlepas dari apakah ide yang saya sampaikan itu memang baik atau buruk untuk orang lain, dipertimbangkan atau dibuang layaknya sampah, it’s not problem.
Yang jadi pertanyaanku, kenapa sih?? Setiap gagasan itu harus dilihat siapa yang menyampaikannya?? Kenapa harus dinilai dari subjeknya, bukan objeknya?? Dan kondisi ini memaksaku untuk mengingat sebuah pepatah “don’t judge the book from the cover”

Ok, terserah anda kalau memang anda menilai bahwa saya seorang yang banyak membawa faktor negatif. Terserah anda pula menilai sesuatu yang baik selalu berasal dari hal yang baik. Saya lebih suka jika dilihat sebagai sosok yang negatif.
Tapi asal tahu saja. “endog iku metu saka silit”


Tolong pahami itu, Bung!!!

*********
Mohon maaf, jika yang membaca tulisan ini melihat ada bahasa yang kurang enak dihati. itu hanyalah permasalahan tata susila masing-masing dari kita. Tolong jangan dimaknai secara kosakata, tapi ambillah isinya jika memang dianggap baik untuk anda…
*********

4 Responses to “What’s Wrong??”

  1. bos, sesama blogger itu bersodara!! ingat ituh!!

  2. wedew…nek metune ndog asin teko endi..bosss…. ? silit opo sing isok ngasin ?

  3. trus nek metune NDOP soko ngendi? podho ae yho kwkwkwkwkwkw
    sesama wong samin ituh bersodara

  4. sesama endog….ckiki… numpang mesem ae ah

Leave a Reply

