Murah Juga Murahan

berjubelnya komplain atau suara pembaca tentang gangguan koneksi selular menghiasi berbagai media massa akhir-akhir ini. kebanyakan dari mereka berkeluh kesah tentang koneksi yang tiba-tiba terputus, atau biaya yang tidak sesuai dengan iklan yang di gembar-gemborkan.

kebijakan pemerintah untuk menurunkan tarif dasar komunikasi per 1 April 2008 kemarin membuat para provider layanan komunikasi menurunkan harga yang dikenakan pada konsumennya. selain itu mereka banyak membuat promo tarif murah dengan syarat tertentu. tarif-tarif promo yang ditawarkan bisa saya simpulkan sangat murah, kalo dikatakan mendekati gratis bahkan ada yang gratis (setelah limit beberapa waktu).

tentu saja dengan tarif-tarif tersebut membuat rakyat Indonesia menjadi lebih konsumtif, sering ganti nomer dengan beli sarter pack ini, habis pulsa lalu beli starter pack itu. selain itu konsumsi panggilan, atau lebih tepatnya call traffict meningkat sehingga pada jam-jam tertentu didapati sejumlah panggilan yang overload dari suatu BTS.

namun, implikasi dari peningkatan call traffict ini yang mungkin belum atau sengaja belum diperhatikan oleh penyedia jasa layanan telekomunikasi. atau bisa juga mereka pura-pura gak tahu hal semacam ini akan terjadi.

yang jadi pertanyaan aneh??
kalo memang mereka belum siap dengan BTS penunjang, kenapa promo tarif murah tetep dijalankan dan akhirnya berakibat turunnya kualitas layanan.

satu kesimpulan,
promo tarif Murah sekaligus Murahan
(mengambil inspirasi dari iklan kategori motor)

Vivat Saminism!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: