nge-Gossip di Jalanan

entah apa yang saat ini dirasakan oleh para personel Slank, mungkin saja mereka menganggap kejadian ini adalah tantangan atau bisa jadi malah menganggap ini suatu hiburan. saya sendiri juga gak tahu tapi saya akan mencoba melihat dan menganalisa dari persepsi pribadi (dari sisi hiburan). pagi ini televisi banyak menayangkan berita tentang permasalahan lagu Slank dari album PLUR yang berjudul “Gossip Jalanan” yang membuat para anggota DPR kebakaran Jenggot (padahal gak semua memelihara jenggot.hehehe..)

yang bisa jadi membuat orang keheranan, kok yang menampilkan berita ini kebanyakan adalah liputan entertainment ya??
yah, namanya juga hiburan=entertainment bukankah emang lembaga DPR adalah lembaga hiburan?? mungkin layak kalo disebut seperti itu, entah karena tingkah laku seperti anak TK (kata Gus Dur lho..), atau karena pertunjukan adu jotos dalam acara bertajuk persidangan. atau ada lagi mungkin karena trik alias tips jitu cara tidur pulas dan nyenyak dalam berbagai kondisi.
yang jelas, saya melihat hal-hal seperti itu sebagai hiburan walaupun dari pihak Slank sendiri saya gak tahu apakah ada tujuan lain selain menghibur para Slankers yang militan.

(masih) menurut saya, wajar kalau DPR saya anggap sebagai lembaga hiburan karena kalau ditinjau lebiih jauh lagi, akan tampak jelas alasan yang saya kemukakan. bagaimana tidak?? sebelum jadi anggota legislatif alias masih calon legislatif mereka (walaupun tak semuanya) sudah menampakkan bibit-bibit seorang entertainer yang potensial.
disadari atau tidak, dalam pemilu legislatif alasan orang berbondong-bondong datang ke lokasi kampanye karena ada dorongan untuk melihat artis ibukota yang didatangkan, entah itu goyang ngebor-nya Inul, body sexy Ayu Azhari atau artis yang lain.sungguh jauh tujuan kampanye yang lselayaknya, misalkan mengumbar janji-janji muluk yang entah akan terbukti atau tidak. hehehe..

lantas bagaimana menurut anda???
apakah merasa terhibur dengan konflik Slank vs DPR??
atau punya pendapat dari sudut pandang lain??

oiya, bagi yang penasaran dengan lirik lagu Slank berjudul “Gossip Jalanan”, dibawah ini ikut saya lampirkan.

Gossip Jalanan
by: Slank

Pernahkah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
keluar masuk jadi bandar di penjara
terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir-lendir berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan

Kacau balau … 2x
negaraku ini …

Ada yang tau mafia peradilan
tangan kanan hukum di kiri pidana
dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
entah gaptek apa manipulasi data
ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung-ujungnya duit

Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
pake peci tapi kelakuan bar-bar
ngerusakin bar orang ditampat-tampat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: